» » Ceriakan Tahun Baru Muharam, MUI Malang Geber Tabligh Akbar

Kabar1.net , MALANG - Ribuan ummat islam memadati Taman ria Sengkaling, Universitas Muhammdiyah Malang dalam gelaran  Tabligh Akbar tahun baru 1 muharam 1438 h. Kegiatan yang diinisiasi oleh MUI dan Pemerintah Kecamatan Dau ini mengangkat  tema “Hijrah kita perkokoh ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI”.

Di tempat kota Apel ini, demikian Malang dikenal, Eru Suprijambodo, selaku camat Dau menyampaikan terima kasih yang luar biasa atas prakarsa teman-teman penegak islam, khususnya di kecamatan Dau yang sepakat membangun keutuhan umat islam dalam mensukseskan acara tabligh akbar perdana ini,” ujarnya dalam sambutan, Minggu (01/10/2016).

Hal senada pun disampaikan H. Akhsan Ismail, dalam penyampainnya dalam tabligh akbar ini, dia ungkapkan bahwasannya kegiatan ini adalah suatu kerinduan agar saat bersama seperti ini antar Organisasi Masa (ORMAS) islam bisa berlangsung kembali di lain waktu.


“Semoga sepanjang tahun dan tahun depan bisa lebih besar kembali terjalinnya ukhuwah kita,” terang Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Malang ini.  


Acara yang dimulai sejak pagi  hingga jelang dhuhur ini, Abdul Malik, sekretaris daerah Kabupaten Malang yang hadir mewakili pemerintah kabupaten malang menyampaikan, bahwa jalinan keakraban dan kehangatan 
komunikasi antar ormas islam ini diapresiasi positif sebagai tonggak awal persatuan umat islam untuk membangun NKRI agar lebih bermartabat dan bermanfaat untuk masyarakat", demikian ungkapnya dalam event tersebut.

Adapun pendapat masyarakat mengatakan bila acara ini sangat baik untuk perekat semangat dan kebersamaan antar sesama muslim dan menjadi pelopor kebersamaan kegiatan keagamaan di Malang Raya serta menghapus sekat-sekat perbedaan yang pernah muncul”, ucap Imron Mahmudi.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka Memperingati tahun baru hijiyah 1438 h ini di selenggarakan oleh MUI dan Pemerintah kecamatan Dau didukung oleh Nahdlatul ulama, Muhammadiyah, BMH Jawa Timur, Hidayatullah serta jajaran lainnya yang di hadiri tokoh Ormas tersebut, diantarannya, KH. Misno Fadhol, KH. Abdul Mujib, H.Akhsan Ismail dan H.Ali Imron.

Dalam menanggapi gelaran tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH turut andil dari bagian masyarakat di Malang yang selalu siap menjadi salah satu elemen membangun ukhuwah islamiyah di indonesia. */Andre Rahmatullah, 

REDAKSI Kabar1

Media Informasi Dan Bisnis.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post